PT. MITRANET SOFTWARE ONLINE

IT Consultant And Software Development
Ruko Perum Griya Karang Indah,
Jalan Gerilya Tengah, Purwokerto - Jawa Tengah
Phone : (0281) 622 789 Fax : (0281) 625 789

Core Banking System Realtime Online Antar Kantor yang dirancang khusus untuk BPR, Koperasi dan LKM Konvensional

Pelatihan Akuntansi Perbankan Tingkat Dasar untuk Karyawan PT BPR BKK Purbalingga (Perseroda)

Post Date 2020-02-21 08:54:18

Purwokerto - Perkembangan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) yang semakin pesat, kompleksitas transaksi yang terjadi di dalamnya, dan besarnya tuntutan masyarakat akan transparansi BPR, memicu  PT BPR BKK Purbalingga (Perseroda) untuk meningkatkan kemampuan karyawannya dalam rangka menjaga kepercayaan masyarakat. Pada sisi pengaturan BPR ini juga diperlukan adanya peraturan yang relevan dan dapat diimplementasikan dengan kondisi yang ada. Oleh karena itu LKP Mitra Profesi kembali menjadi provider atau penyedia jasa training dengan tema training yaitu pelatihan akuntansi perbankan tingkat dasar. Training ini diadakan di ruang meeting LKP Mitra Profesi. Training yang diselenggarakan pada tanggal 13 hingga 15 Februari 2020 ini diikuti oleh 6 peserta dari PT BPR BKK Purbalingga (Perseroda).

Training yang berlangsung selama tiga hari di Purwokerto ini dikemas dengan baik dan berjalan dengan lancar, seperti yang diungkapkan oleh salah satu peserta dari PT BPR BKK Purbalingga (Perseroda), "Menurut saya sudah bagus pelayanannya dari LKP Mitra Profesi, fasilitasnya juga, instruktur dan materinya sudah sesuai bahkan pemateri kali ini dari pakar akuntansi perbankan", ujar Rasman.

Suasana yang nyaman, santai, serius dan menyenangkan pada saat training tentunya sangat diharapkan oleh peserta maupun instruktur. Khavid Alwi, peserta dari PT BPR BKK Purbalingga (Perseroda) juga mengungkapkan bahwa suasana yang terbangun dalam training ini santai dan padat dengan materi, "Kalo di kantor sudah bosen dengan rutinitas yang begitu-gitu saja dan pelatihan ini dari suasananya santai dan secara materi juga dapat," tutur Khavid.

Senada dengan yang diungkapkan oleh intruktur training kali ini, Dr. Siti Maghfiroh, SE., M.Si., Ak., CA., ACPA., CTA., QIA, "Tim LKP Mitra Profesi menurut saya sudah sangat menyediakan fasilitas yang bagus dengan ruangan yang juga bagus, dan menarik lah bagi sebuah pelatihan. Teman-teman peserta juga antusias, serius tapi santai," ungkap Siti Maghfiroh.

Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan yang memadai dalam pembahasan dan penerapan mengenai konsep dasar, pengetahuan dan keterampilan akuntansi yang diperlukan dalam mengolah data serta penyajian laporan keuangan. Hal ini agar BPR dapat menyajikan laporan keuangan yang memiliki kualitas tinggi dengan informasi yang akurat dan komprehensif bagi semua stakeholder dan mencerminkan kinerja BPR secara utuh. Fasilitas yang disediakan pada training ini yaitu sertifikat pelatihan, instruktur yang berpengalaman        di bidangnya, handout / modul pelatihan, ruang kelas ber-AC, Free WiFi, lunch & Coffee break, exclusive training kit serta souvenir. Diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini dapat meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan dalam memahami teori dan praktek akuntansi bank untuk BPR, menangani transaksi yang terjadi di BPR, menyusun laporan keuangan dengan benar, menangani transaksi keuangan yang bersifat khas, serta mengkonversi laporan keuangan internal menjadi laporan bulanan ke BI/OJK.