PT. MITRANET SOFTWARE ONLINE

IT Consultant And Software Development
Ruko Perum Griya Karang Indah,
Jalan Gerilya Tengah, Purwokerto - Jawa Tengah
Phone : (0281) 622 789 Fax : (0281) 625 789

Core Banking System Realtime Online Antar Kantor yang dirancang khusus untuk BPR, Koperasi dan LKM Konvensional

Kegiatan Outbound PT. Mitranet Software Online Tahun 2020

Post Date 2020-11-21 00:00:00

PT. Mitranet Software Online mengadakan kegiatan Outbound di Wana Wisata Baturaden pada tanggal 21 November 2020. Kegiatan ini rutin diselenggarakan oleh PT. Mitranet Software Online di setiap akhir tahun, terutama sebagai bentuk penghargaan untuk dapat meningkatkan semangat kerja serta dedikasi karyawan.

PT. Mitranet Software Online membuat agenda penyegaran agar para karyawan dapat sejenak melupakan rutinitas pekerjaan. Dalam rangkaian kegiatan outbound tersebut, peserta diajak untuk mengikuti aktivitas permainan yang melibatkan interaksi seluruh peserta. Hal ini diharapkan dapat menghilangkan segala batasan baik direksi ataupun karyawan, sehingga dapat saling bekerjasama dalam kesatuan visi. Selain itu, dalam acara ini, para peserta diberikan motivasi agar dapat menumbuhkan kembali semangat dan persatuan seluruh elemen institusi.

Kegiatan outbound  digelar di alam terbuka dengan suasana yang segar, jauh dari keramaian dengan melibatkan seluruh karyawan. Tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan kemampuan individu dalam berkomunikasi secara efektif, mendorong kerjasama dalam penyelesaian tugas, menumbuhkan komitmen pada norma yang disepakati, menumbuhkan sikap kepemimpinan dan keberanian dalam mengambil keputusan, meningkatkan sportifitas yang dapat diterapkan dalam kegiatan sehari-hari, dan menumbuhkan semangat berkompetisi. Selain untuk membantu meningkatkan individual soft skills, program pelatihan outbound juga dirancang untuk menumbuhkan kesadaran tentang manfaat serta arti pentingnya kebersamaan dan bekerja secara kolektif (teamwork) dalam konteks untuk mencapai tujuan bersama.

Untuk mencapai tujuan tersebut kegiatan outbound karyawan diisi dengan berbagai macam permainan baik yang dilakukan secara individu atau berkelompok. Permainan-permainan dalam outbound tidak lain merupakan simulasi pelatihan manajemen diri yang memadukan olah pikir, olah rasa dan olah raga. Setiap permainan bisa menjadi medium pengembangan karakter dan kerjasama tim yang dipandu oleh instruktur professional dan berpengalaman. instruktur bertugas mengarahkan permainan sesuai dengan aturannya, serta menjaga para peserta untuk tetap bermain sportif.

Kegiatan outbound ini diharapkan mampu membantu dan bermanfaat bagi setiap karyawan  dimana mereka bisa pelajari bermacam hal dari kegiatan tersebut dan bisa menerapkannya di setiap pekerjaan mereka di kemudian hari.